Breaking News
Loading...
Senin, 22 Juli 2013

Info Post
PEMATANGSIANTAR - Jelang bulan suci Ramadan 1424 H, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pematangsiantar akan melakukan razia gepeng dan anak jalanan (Anjal). "Razia ini dilakukan agar pelaksanaan bulan suci Ramadan berjalan lancar dan agar mereka (Anjal dan gepeng,red) bisa menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya,"kata Kadinsosnaker Kota Siantar, Baren Aliwijoyo, Kamis (4/7/2013).
Ia menyatakan pihaknya akan melakukan razia di jalan-jalan protokol Kota Siantar seperti Jalan Sutomo dan Jalan Merdeka. "Yang menjadi prioritas kita dalam melakukan razia gepeng dan anjal ini berfokus diperempat lampu merah di kota ini. Karena biasanya mereka sering mangkal di persimpangan lampu merah,"ujarnya seraya menyatakan setelah melakukan razia, pihaknya akan melakukan pendataan kepada gepeng dan anjal yang terjaring dalam razia tersebut.
Ditanya mengenai berapa personil dan kapan dilakukannya razia, orang nomor satu di Dinsosnaker ini enggan memberitahu. Pasalnya, kata Baren, apabila pihaknya memberitahu, maka mereka akan tidak ada ditempat biasa mereka mangkal.
"Tanpa diberitahu saja, mereka sudah mengerti akan ada razia. Konon lagi diberitahun kapan dilakukan razia, pasti tidak ada yang terjaring,"katanya seraya menyatakan pihaknya akan dibantu dengan Satpol PP dalam menggelar razia tersebut.
Mengenai anjal dan gepeng yang acapkali ada di perempat lampu merah di Kota Siantar selalu ada padahal setiap tahun pihak Dinsosnaker melakukan razia, Kadinsosnaker Kota Siantar ini memaparkan, para anjal dan gepeng sepertinya sudah ada yang mengkordinir dan mereka bukan berasal dari Kota Siantar semata.
"Saya rasa, mereka ada yang mengkordinir dan menyuruh agar komplotan mereka tersebar di setiap kabupaten kota seperti siantar,"ujarnya seraya menyatakan hampir di setiap kabupaten kota selalu ada anjal dan gepeng walau sudah acapkali dilakukan razia.

0 komentar:

Posting Komentar