Breaking News
Loading...
Selasa, 03 September 2013

Info Post


[YOGYAKARTA]  Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo sempat salah lirik saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, saat berusaha menenangkan suporter Persib Bandung dan Persija, dalam pertandingan ulang Indonesia Super League (ISL) yang digelar di stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/8).  

Tak ayal, dari kesalahan Roy Suryo itu, penggiat dunia maya, langsung mengunggah kejadian tersebut. Ketegangan yang terjadi antara dua kelompok suporter, The Jakmania dan Viking. Aksi saling lempar dan saling ejek antara kedua kelompok suporter itu mewarnai pertandingan hingga akhirnya pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-19.  

Berniat menenangkan massa, Roy Suryo mengambil mikrofon, dan mengajak mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya, namun tiba-tiba terhenti karena Roy Suryo salah melafalkan lirik. Lirik lagu yang seharusnya Di sanalah aku berdiri, malah dinyanyikan oleh Roy Suryo  dengan lirik Di sanalah tanah airku. Karena lirik lagunya salah, Roy pun kemudian memilih diam di sisa lagu, dan membiarkan para suporter menyelesaikan lagu Indonesia Raya hingga selesai.  

Laga antara Persib Bandung dan Persija kemarin diwarnai kericuhan. Tim tuan rumah Persija Jakarta ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung. Persija Jakarta unggul lebih dahulu pada babak pertama melalui gol yang diciptakan M Ilham pada menit 22 melalui tendangan keras mendatar.  

Gol bermula dari sepak pojok di sisi kiri Persib Bandung. Bola tendangan yang jatuh di kaki pemain Persija di kanan gawang Persib Bandung, langsung diumpankan kepada M. Ilham yang berdiri bebas di kiri bidang pertahanan Persib Bandung.  

Sementara itu Persib berhasil membalas lewat tendangan pelan Sergio Van Jik pad amenit ke 72. Gol berawal dari serangan Persib Bandung melalui sisi kiri pertahanan Persija Jakarta. Umpan lambung yang dilesakkan pemain Persib Bandung di depan gawang, gagal diantisipasi dan dikontrol pemain belakang Persija sehingga bola justru mengarah ke pemain Persiba Sergio Van Dijk.  

Pertandingan kedua tim yang merupakan pertandingan usiran tersebut, sempat tiga kali dihentikan akibat insiden penonton. Wasit yang memimpin pertandingan, Hendri Kristanto, dalam pertandingan tersebut mengeluarkan tiga kartu kuning.

0 komentar:

Posting Komentar